Sabtu, 07 Desember 2013

Tempat Wisata di Aceh part 2

3. Wisata Museum Tsunami Aceh di Banda Aceh.

Wisata Museum Tsunami Aceh di Banda Aceh.
Museum Tsunami Aceh
Museum Tsunami Aceh ini lokasinya terdapat di jalan Iskandar Muda Banda Aceh. Museum yang juga termasuk ke dalam kategori "The World Tsunami Museum" tersebut mempunyai luas sekitar 2.500 meter persegi yang lokasinya berada tepat ditengah-tengah ibukota Provinsi Aceh dan bersebelahan tempat wisata bersejarah lain seperti Peutjoet / Potjuet / Pocut Kerkhoff, Blang Padang, serta Taman Sari.

4. Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh dan Sekitarnya.
Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh dan Sekitarnya
Taman Nasional Gunung Leuser
Disini terdapat banyak sekali hewan yang hidup bebas antara lain seperti gajah, badak, harimau, macan tutul dan lain sebagainya. Kurang lebih ada sekitar 300 spesies burung yang hidup secara bebas di tempat ini. Dan semua itu telah disempurnakan dengan indahnya pemandangan hijau dari pepohonan alami yang berdiri asri di sana. Berada di sana dapat membuat hati terasa tenang, sekaligus dapat membuat paru-paru lebih sehat. Tempat ini berada meliputi banyak sekali wilayah karena sangat luas sekali, antara wilayah Aceh dan Sumatera.

5. Tugu Nol Kilometer di Aceh, Sabang.
Tugu Nol Kilometer di Aceh, Sabang.
Tugu Nol Kilometer
Tempat ini berada di Sabang dan Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan. Melangkahkan kaki sampai titik nol negara Indonesia. Tidak perlu bingung untuk mencari di mana titik tersebut, karena disini terdapat sebuah tugu yang menandakannya. Namanya Tugu Nol Kilometer. Disini Anda tidak hanya dapat berfoto saja, ketika Ada telah sampai di sana, Anda pun juga bisa mendapatkan sertifikat. Merupakan sebuah tanda bahwa Anda sudah pernah menjejakkan kaki di titik nol negara Indonesia. Di depan tugu, Anda dapat menyaksikan pemandangan dari Selat Malaka serta tebing di pinggiran Pulau Weh yang begitu memesona.

Nah bagaimana menurut Anda tentang Tempat wisata di Aceh? menarik sekali bukan? cobalah untuk berkunjung ke salah satu tempat-tempat wisata di atas atau semua objek wisata di atas, pasti akan sangat menyenangkan sekali ^_^. Selamat liburan ke Aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar